Perempuan Pake Kondom?..Konon di Merauke Penderita Hiv/Aids Sembuh.


Setiap perempuan di Malaysia didesak agar melengkapi diri dengan kondom untuk melindungi diri dari HIV, virus yang mengakibatkan AIDS. “Ini bukan untuk merendahkan martabat mereka tetapi untuk melindungi mereka. Perempuan adalah orang pertama yang tereksploitasi oleh pasangan mereka yang positip terkena HIV,” kata Deputi Menteri Kesehatan Malaysia Abdul Latiff Ahmad.

Pada tahun 2007, 745 perempuan Malaysia terindentifikasi mengidap HIV dan 193 perempuan lainnya didiagnosa mengidap AIDS. Hampir 81.000 warga Malaysia mengidap HIV. Kurang dari 10 persen dari pengidap HIV diantaranya adalah perempuan, namun jumlah tersebut cenderung terus meningkat.

Presiden Dewan AIDS Malaysia Adeeba Kamarulzaman menerangkan, selain pekerja seks komersil, banyak perempuan yang terjangkit HIV adalah ibu rumah tangga yang terinfeksi karena tidak mengetahui suami mereka mengidap virus tersebut. “Bukan karena warga tidak mengetahui fungsi kondom dalam melindungi diri dari AIDS. Tetapi, ada beberapa pria yang tidak perduli untuk mengambil langkah pencegahan penularan, walaupun mereka menyadari telah terjangkit HIV,” kata Adeeba Kamarulzaman.More all site!

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Satu Tanggapan to “Perempuan Pake Kondom?..Konon di Merauke Penderita Hiv/Aids Sembuh.”

  1. arika Says:

    wew!

Komentar ditutup.


%d blogger menyukai ini: