Jakarta Saat Musim Hujan Tiba.


jkthujanJudul tulisan ini diambil dari celotehan seorang Lia ditahun 2006 lalu,seru juga sih melihat celotehan seorang cewek korban musim hujan di Jakarta,dia punya trik jitu lho untuk mengalihkan kekesalan dia kepada situasi yang membuat hampir semua orang merasa tidak nyaman ini,dia menyebut pangeran berkuda yang dijadiin korbannya untuk pengalihan kegundahannya terhadap situasi yang tidak mengenakan yang dialaminya hari itu.Kasian juga sih si sang pangeran yang menjadi pahlawannya itu.Hehe jadi tau kalau cewek tuh sukanya ngerjain doang..btw gak apa-apa deh kalau itu sudah membuat dia happy,daripada dimutilasi..coba ayo haha…

Lain lagi kalau Badan Metereologi dan Geofisika (BMG) ikut berbicara,berbeda dengan Lia,BMG yang menjadi tokoh sang pangeran berkuda ini menceritakan “Curah hujan masih kondisi normal yakni rendah dan menengah,” ujar Kepala Sub-Bidang Informasi Meteorologi dan Publik BMG Pusat, Kukuh Ribudiyanto, Jumat (24/10/2008) pukul 10.15 WIB.Kepada kilasberita.com

Menurut Kukuh, musim hujan merupakan fenomena tahunan sehingga jika suatu daerah rawan banjir sudah pasti akan banjir. Namun justru yang perlu diwaspadai adalah musim pancaroba yang saat ini sedang terjadi. Seperti petir, angin kencang dan hujan deras yang sebentar-bentar sudah terjadi.

Nah sang pangeran berkuda yang satu ini laen lagi ceritanya..Pengerukan besar-besaran yang rencananya dimulai tahun 2008 dengan bantuan dana pinjaman, belum bisa dilaksanakan karena masih dalam proses pembahasan. Pengerukan baru akan dilakukan pada tahun 2009.
Kepala Dinas PU DKI Jakarta Wisnu Soebagio secara terpisah kepada SH menegaskan, untuk menghadapi musim hujan dan kemungkinan banjir, ada 16 kali dan saluran yang tersebar di lima wilayah yang akan dikeruk tahun 2008.
Kali dan saluran yang akan dikeruk, yakni kali Cakung Lama di Jakarta Timur sepanjang 5.800 meter, saluran Warung Jengkol di Jakarta Timur sepanjang 2.000 meter, dan kali Pertukangan 4.100 meter.
Di samping itu, saluran Sentra Primer Jakarta Timur 2.900 meter, Kali Cakung 3.000 meter, Kali Banglio Jakarta Utara 2.800 meter, Kali Lagoa Kanal 1.850 meter Jakarta Utara, dan Kali Utan Kayu Jakarta Pusat sepanjang 2.100 meter.
Kali Cililitan Besar sepanjang 1.600 meter, Kali Taman Sari Jakarta Barat 2.300 meter, Kali Apuran Bawa Jakarta Barat 2.600 meter persegi, Kali Apura Atas di Jakarta Barat sepanjang 3.600 meter, Kali Semanan Jakarta Barat 1.550 meter persegi, dan Kali Grogol 5.800 meter di Jakarta Selatan serta Kali Krukut 1.200 meter.SinarHarapanDotCoDotId

Hehe semoga aja pangeran berkuda yang banyak berkeliaran tuh tidak dimutilasi ya Lia..becanda ooi..jangan ceramah lagi dunk..soanya dah tau triknya sih hehe..ya beginilah cerita-cerita di saat Jakarta musim hujan.Dari pada bengong gak bisa kemana-mana mending cerita tentang hujan aja.Semoga cerita Lia di taon 2006 lalu tidak menjadi cerita lagi di taon 2009 akan datang.Semoga.or back to home?..
Jakarta,04 November 2008 @ Jakarta Saat Musim Hujan Tiba.

Tag: , , , ,


%d blogger menyukai ini: