Masjid Lautze dan Laksamana Cheng Ho.


chengho01Masjid yang berbeda dengan Masjid umumnya ini,terletak di jalan Lautze no.87-89 Jakarta Barat.Menurut pendirinya Haji Karim Oei (Ali Karim Oei) Masjid ini didirikan tahun 1991 silam.Masjid ini berbentuk ruko,dan masih menurut Haji Karim Oei “Bisa dibilang Masjid Lautze merupakan masjid pertama di Indonesia yang mengontrak”.Perjuangan Haji Karim Oei mendirikan dan memelihara Masjid Lautze ini perlu mendapat dukungan kita semua,Masjid Lautze memegang peranan penting dalam memberi pemahaman yang benar tentang Islam khususnya terhadap kaum minoritas Tiong Hoa.

Menurut Haji Ali Karim Oei “Sekarang ini banyak warga keturuan menganggap Muslim identik dengan terorisme dan tukang kawin. Bahkan jika ada warga keturunan yang masuk Islam dianggap niat mau kawin lagi”. Menurut Haji Oei,kesalahan pemahaman seperti ini terjadi karena informasi seputar Islam yang kurang di kaum Tiong Hoa.

Memandang apa yang terjadi pada umat islam sekarang,Haji Oei menilai umat Islam telah lupa kepada Al-quran dan Al Hadist.”Sebenarnya ajaran Islam tidak susah dijalankan. Kita saja yang membuat sulit,” kata Haji Oei. Islam itu bagi Haji Oei mengajarkan,meletakan sesuatu pada tempatnya. “Agama jangan dipersulit,” kata Haji Oei menegaskan.Sumber www.Republika.co.id

Sebetulnya Haji Ali Karim Oei merupakan salah seorang penerus pendahulunya yaitu Laksamana Cheng chengho1Ho.Laksamana Cheng Ho yang punya nama asli Ma He atau dikenal juga dengan sebutan Ma Sanbao ini adalah seorang kasim Muslim yang menjadi orang kepercayaan Kaisar Yongle dari Tiongkok yang berkuasa tahun 1403-1424 (Kaisar ketiga dari Dinasti Ming).Laksamana Cheng Ho berasal dari provinsi Yunnan,Cheng Ho bersuku Hui,suku bangsa yang secara fisik mirip dengan suku Han,namun beragama Islam.

Laksamana Cheng Ho memimpin tujuh ekspedisi ke Samudera Barat (Samudera Indonesia).Catatan pelayaran Cheng Ho pada dua pelayaran terakhir diyakini sebagai pelayaran terjauh,sayangnya dihancurkan oleh Kaisar Dinasti Ming.Armada yang dipimpin Laksamana Cheng Ho sebanyak 307 kapal laut dan terdiri dari 27.000 anak buah kapal.

Majalah Life menempatkan Laksamana Cheng Ho sebagai orang nomor 14 terpenting dalam milenium terakhir.Perjalanan Cheng Ho ini menghasilkan Peta Navigasi Cheng Ho yang mampu mengubah peta navigasi Dunia sampai abad ke-15.Sumber Wikipedia.org or back to home?…

Jakarta,09 November 2oo8 @ Masjid Lautze dan Laksamana Cheng Ho.

Tag: , , , ,

Satu Tanggapan to “Masjid Lautze dan Laksamana Cheng Ho.”

  1. sudhew Says:

    Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk WordPress dengan installasi mudah.
    Kami berharap bisa meningkatkan kerjasama dengan memasangkan WIDGET Lintas Berita di website Anda sehingga akan lebih mudah mempopulerkan artikel Anda untuk seluruh pembaca di seluruh nusantara dan menambah incoming traffic di website Anda. Salam!

Komentar ditutup.


%d blogger menyukai ini: