Efek Narkoba Jauh Lebih Dahsyat Ketimbang Kasus Tibo Cs maupun Amrozi Cs.


narkobaPemerintah sebagai Khalifah telah menjalankan tugasnya dengan baik,tindakan ini (Semoga)sudah memenuhi rasa keadilan kita semua.Tugas Pemerintah ini sungguh sangat berat,tetapi harus dilaksanakan demi penegakan rasa keadilan.Turut berbelasungkawa untuk keluarga korban Bom Bali,turut berbelasungkawa untuk keluarga Tibo Cs,Turut berbelasungkawa untuk keluarga Amrozi Cs.Amrozi Cs dengan gagah berani telah merelakan nyawa mereka untuk rasa keadilan ini.Mereka sudah menjalani peran mereka sebagai aktor-aktor “pemenuhan rasa keadilan”.

Apakah ini semua kebetulan?..Wallahu’allam bisyawab.

Penegakan HAM tidak bisa berjalan dengan baik,kalau tidak bisa memberi efek jera bagi pelanggar HAM itu sendiri.Perlu diingat pelanggar HAM itu bukan robot atau apapun,tetapi pelanggar HAM adalah Manusia juga,dan siapa pejuang HAM?..ya Manusia juga.Trus siapa pejuang HAM itu?..mungkin tidak berlebihan kalau pejuang HAM adalah Pemerintah.Trus apakah tanggung jawab Pemerintah itu ringan?..aneh juga,kok banyak orang yang berlombah-lombah pengin jadi Pemerintah.

Yakin,Pemerintah saat ini susah tidur,susah makan,karena memikirkan tanggung jawab besar yang baru saja dijalankan,nanti bagaimana pertanggung jawabannya di Mahkama Yaumil Mahzar?..belum lagi menghadapi warna warni warning dari tetangga yang “bermuka dua”.Semoga Pemerintah kita diberi Kekuatan dan Ketabahan Lebih dalam menghadapi tugas berat ini.

Tugas berat selanjutnya adalah memerangi Narkoba,perlu diingat Efek Ledakan Narkoba jauh lebih dahsyat ketimbang Ledakan di Bali,jauh lebih mengerikan ketimbang peristiwa Poso.Efek Narkoba bahkan bisa meluluh lantakan satu generasi penerus Bangsa.Apakah pengedar Narkoba bukan pelanggar HAM?..

“Hingga kini penyebaran narkoba sudah hampir tak bisa dicegah. Mengingat hampir seluruh penduduk dunia dapat dengan mudah mendapat narkoba dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Misalnya saja dari bandar narkoba yang senang mencari mangsa didaerah sekolah, diskotik, tempat pelacuran, dan tempat-tempat perkumpulan genk. Tentu saja hal ini bisa membuat para orang tua, ormas, pemerintah khawatir akan penyebaran narkoba yang begitu meraja lela. Upaya pemberantasan narkoba pun sudah sering dilakukan namun masih sedikit kemungkinan untuk menghindarkan narkoba dari kalangan remaja maupun dewasa, bahkan anak-anak usia SD pun banyak yang terjerumus narkoba”.Sumber Wikipedia.Org

Demi rasa keadilan,tugas berat Pemerintah ini,seharusnya mendapat dukungan kita semua.Bali Nine,masih menuntut rasa keadilan kita.or back to home?..

Jakarta,10 November 2008.

Tag: , ,


%d blogger menyukai ini: