Sekedar Prediksi.


pemilu20091Melihat kans “perolehan suara terbanyak” pasangan Presiden pada pemilu 2009,”mungkin” akan sangat berkaitan dengan isu-isu yang berkembang saat ini.Isu ekonomi dalam kaitannya dengan kesejahteraan rakyat,ketahanan pangan (ekonomi) dalam gempuran krisis global,demokrasi dalam keterkaitannya dengan isu disintegrasi Bangsa,isu kesenjangan sosial dalam berbagai lini,politik luar Negeri “bebas aktif”dalam kaitannya dengan penegakkan HAM yang tidak dibawah kontrol pihak asing,dsb.. akan sangat mempengaruhi perolehan suara.

Kolaborasi partai Nasionalis-Relijius akan sangat disorot.Namun ketokohan Tokoh sentral-lah yang sangat menentukan.Melihat berbagai hasil survei yang mengemuka saat ini kemungkinan masih akan tampil nama-nama lama (sudah dikenal),mungkin ini kenyataan yang harus diterima tetapi sebetulnya ini juga memudahkan melihat kandidat mana yang layak dipilih.

Rakyat saat ini sudah sangat realistis,ini sebabnya wacana golput juga ikut mengemuka,sebetulnya iniĀ  merupakan bargaining Rakyat untuk menyaring Pemimpin yang baik,yang konsisten memperjuangkan Rakyat.

Respon kondisi ini akan berpulang kembali kepada masing-masing Tokoh dalam mengemukakan solusi dari berbagai persoalan yang ada,tetapi solusi-solusi ini lebih dilihat dalam bentuk tindakan nyata, tidak hanya sekedar wacana.

Faktor pengalaman kandidat akan mempengaruhi,ini akan menyulitkan kandidat-kandidat yang sebelumnya sudah pernah terlihat hasil kerjanya.

Kolaborasi parpol “Nasionalis-Relijius” merupakan langkah yang bijak,ini bisa mendatangkan suara terbanyak tetapi bisa juga justru sebaliknya.Yang jelas nurani Rakyatlah yang menentukan,kandidat diharuskan mampu merespon dan mengkomunikasikan ini kepada Rakyat.Wallahu’alam.Kembali ke hal depan?..

Jakarta,20 Desember 2009 @ Prediksi Rakyat.

Tag: , ,


%d blogger menyukai ini: