Untuk korban PHK, “Bangkit dari Keterpurukan dan Berprestasi kembali”.


fhTulisan ini sengaja saya kutip dari bukunya Paul Hanna “DON’T GIVE UP!”,Motivator dan Penulis buku best-seller YOU CAN DO IT!. Paul seorang motivator dari Australia. Lebih detail, Anda bisa beli buku ini di toko buku yang terdekat dengan Anda.

Pada suatu hari yang indah di musim panas bulan Februari 2002,Paul Hanna pembicara motivasi terkemuka Australia,menikmati jalan-jalan di semak belukar di Taman Nasional Sydney Harbour.Setengah jam sesudah masuk ketaman itu,ia jatuh tergeletak di dasar jurang. –

( Di atas bukan foto Paul Hanna lho..)

Tulang punggungnya patah dan darah bercucuran dari kakinya.Selama penyembuhan,ia harus menerima nasihatnya sendiri untuk kembali ke puncak kesehatan dan kehidupan.

“Jika kita dapat mendekati sebuah krisis dengan keberanian,pikiran dingin dan sikap terbuka,maka krisis itu seringkali dapat berubah menjadi peluang besar”.

“Saya menggolongkan keterpurukan sebagai perangkat belajar untuk membantu saya pada masa yang akan datang.Saya tidak hidup dengan standar hari kemarin,saya punya standar baru untuk digunakan sebagai faktor yang membantu kemajuan masa depan”(Paul Hanna).

Semangat PANTANG MENYERAH mengalahkan SEGALANYA.

Sesungguhnya,Tuhan tidak pernah menimpakan kepada kita apa yang tidak sanggup kita tanggung.Semuanya sudah diperhitungkan oleh-Nya.Jadi,yang menjadi faktor pembeda bukanlah keterpurukan itu sendiri melainkan bagaimana kita menghadapi dan menanggapi keterpurukan itu.Keterpurukan yang sudah terjadi memang harus kita terima dengan lapang dada,tetapi itu saja tidak cukup.Kita harus punya semangat pantang menyerah untuk bisa bangkit dan membalikkan keadaan. (Abdul Rosyid).

Tulisan ini didedikasikan buat teman-taman korban PHK, agar supaya tidak berkecil hati. Anda tidak sendiri karena saya juga salah satu korban PHK 🙂 , akibat penentangan terhadap pembodohan dan kemunafikan.Semoga buku Paul Hanna bisa memberi inspirasi buat kita.Don’t give up!..back to home page? >>

@ Untuk korban PHK, Bangkit dari Keterpurukan dan Berprestasi kembali.

Tag: , , ,


%d blogger menyukai ini: