Misteri Kematian David di Singapura.


David Hartanto Widjaja.

David Hartanto Widjaja.

Melihat kasus kematian David, mahasiswa Indonesia yang kuliah disalah satu perguruan tinggi di Singapura, yang beredar dibanyak media akhir-akhir ini. Sepertinya tidak berlebihan kalau keluarga David menjadi tidak puas dengan pernyataan pihak kampus maupun kepolisian Singapura. Siapapun yang berakal sehat, tentu saja tidak bisa menerima begitu saja laporan kepolisian Singapura.

Bisa saja dibalik kasus ini, ada upaya perampasan hak intelektual seseorang. Dalam hal ini, tidak bermaksud berburuk sangka tetapi lebih kepada terusiknya rasa keadilan. Karena kasus ini sudah menyangkut hubungan kedua negara, maka sebaiknya kepolisian Singapura mau bekerja sama dengan pihak KBRI dan Kepolisian Indonesia.

Tidak mengurangi penghargaan Inonesia terhadap hak negara tetangga, tetapi sebaiknya pemerintah Singapura (pihak Kepolisian Singapura) juga menghargai rasa keadilan Indonesia.

Indonesia dalam kasus ini harusnya tidak tinggal diam, karena kalau ini dibiarkan akan terjadi tindakan semena-semena pihak Singapura terhadap WNI di Singapura. Singapura harus bisa melihat bahwa Indonesia tidak hanya bisa mengirim TKI dan TKW kenegaranya, tetapi Singapura harus sadar bahwa Singapura tidak bisa maju seperti sekarang kalau tidak ada keterlibatan langsung maupun tidak langsung dari masyarakat Indonesia.

Dalam Kasus kematian David Hartanto Widjaja, harusnya kepolisian Singapura tidak membatasi akses (hak) pihak keluarga David, terhadap barang-barang milik David (sebagai korban) seperti laptop atau paling tidak memberi keleluasaan kepada pihak Keluarga David atau KBRI untuk mem-back up software dalam laptop milik korban.

Demi RASA KEADILAN diharapkan pihak Singapura mau memahami perasaan pihak keluarga korban maupun perasaan anak-anak Indonesia umumnya. Kasus David jangan ditutup-tutupi, seperti diberitakan bahwa David meninggal bunuh diri, ini tidak sepenuhnya bisa diterima karena melihat kenyataan (pengakuan keluarga David) bahwa David mempunyai kecerdasan emosional yang baik.

PS, Buat teman-teman blogger, blogsphere Indonesia.
Mari kita buat artikel sebanyak-banyaknya tentang kasus kematian David ini, sebarkan keseluruh Dunia. Kita satukan opini kita, bahwa kita tidak hanya bisa mengirimkan buruh atau hasil korupsi ke negeri mereka (sebentar lagi Semoga, cara-cara kuno ini bisa kita tinggalkan).  Mari kita tunjukan bahwa anak-anak Indonesia tidak akan bergantung kepada Singapura dan Malaysia, yang selama ini kebijakan-kebijakan mereka selalu merugikan kita.

@ Misteri Kematian David di Singapura.

Tag: , , , , , , , , , , , , ,


%d blogger menyukai ini: