Melihat Prospek Penjualan Tiket Pesawat Secara Online.


Visit Indonesia Year 2010.

Visit Indonesia Year 2010.

Dewasa ini, saat pengguna situs jejaring sosial semakin mewabah di Negeri ini. Sebagai akibat dari perkembangan pesat teknologi informasi, di Negeri yang terdiri dari ribuan pulau ini. Hendaknya kita mulai melihat potensi-potensi usaha yang bisa dikembangkan secara online. Sebab keunggulan bisnis online ini, bisa bekerja secara fulltime (24 jam), bisa membidik pasar potensial secara lebih spesifik, efisien dari segi waktu dan biaya, potensi pasar yang besar, dan masih banyak lagi keuntungan-keuntungan lainnya.

Dalam tulisan ini meski menyoroti tentang prospek penjualan tiket pesawat secara online, tetapi saya mencoba melihat dari sisi kesulitan pengguna atau pelanggan agen penjualan tiket (travel agent). Yang semestinya kesulitan itu bisa dicari solusinya bahkan bisa mendatangkan keuntungan bagi pelanggannya.

Kesulitan konsumen (pelanggan jasa penerbangan) bisa dirubah menjadi keuntungan konsumen.

Sebagai pelanggan penerbangan, misalnya Anda berprofesi sebagai Jurnalis atau wartawan. Ketika Anda berada di suatu kota yang masih asing bagi Anda, selesai meliput suatu peristiwa misalnya,tetapi saat itu juga Anda masih di haruskan moving ke kota yang lain (antar pulau) beberapa jam kemudian. Tentu saja yang pertama terlintas dipikiran Anda adalah tiket pesawat, kemudian travel agent, selanjutnya dimana travel agent terdekat dengan posisi Anda, trus kemudian dengan kendaraan apa Anda harus kesana. Pikiran ini tentu saja harus Anda pikirkan karena ini merupakan bagian dari kerja Anda.

Dalam waktu yang sangat urgent ini, alangkah menyenangkan ketika Anda dengan santai sambil duduk minum teh hangat, menyalakan laptop Anda yang terkoneksi dengan internet, dan Anda hanya membutuhkan waktu 10 hingga 15 menit membeli tiket dari website Anda sendiri, sambil mereview rencana kerja Anda di kota tujuan berikutnya. Anda bisa bandingkan berapa banyak Anda menghemat waktu, pikiran dan tenaga berharga Anda, dibandingkan dengan ketika Anda harus membeli tiket pesawat secara offline?..

Trus misalnya Anda, bekerja di sebuah perusahaan komunikasi atau katakanlah perusahaan yang bergerak dibidang IT. Yang tentu saja loncat dari satu kota ke kota yang lain menjadi bagian dari kerja rutin Anda. Suatu saat tepat pukul 24.00 misalnya, telepon genggam Anda berdering dan ternyata telepon itu berasal dari atasan Anda, yang menyampaikan bahwa Anda harus sudah berada di kantor user perusahaan Anda di Medan pukul 07.00 besok paginya (misalnya). Karena server pelanggan Anda ,    dalam kondisi down dan perlu penanganan segera.

Tetapi karena Anda sudah menjadi pelanggan penerbangan yang cerdas, tentu saja Anda dengan santai mengakses website Anda, memilih penerbangan sesuai keinginan Anda, dan melakukan pembelian tiket secara online, kemudian membuat rencana jam berapa seharusnya Anda luncuran ke Cengkareng, dan Anda masih punya waktu menganalisa kemungkinan permasalahan yang terjadi diserver pelanggan perusahaan Anda bekerja. Bayangkan jika dalam kondisi ini, kalau Anda masih harus membeli tiket secara offline?..

Kemudian Anda misalnya, berprofesi sebagai sekertaris di perusahaan Anda bekerja. Dan atasan Anda sering memesan tiket melalui Anda. Tentu saja Anda akan menjadi sibuk menelepon beberapa travel agent untuk mengkonfirmasi dan membeli tiket pesawat atasan Anda. Kenapa Anda tidak berpikir untuk membeli tiket pesawat di website Anda yang tentu saja bisa Anda kontrol dari komputer Anda?..

Misalnya Anda bekerja sebagai management artis, yang selalu mengurusi migrasi gerombolan artis (ups..maaf, becanda ding hehe.. :)   maksud saya sering mengurusi perjalanan para artis yang akan suting film di suatu daerah misalnya.  Nah sangat melelahkan kan kalau Anda sering melalukan pekerjaan ini, dengan selalu mendatangi travel agent langganan Anda?.. kenapa Anda tidak berpikir merubahnya,travel agent langganan Anda yang justru mendatangi Anda secara online?.. Bagaimana dengan Anda yang sering mengurusi tiket pesawat perjalanannya para anggota DPR?.. 🙂 bagaimana kalau ternyata Anda mendapat bonus dari pembelian tiket pesawat Anda sendiri?..cara ini perlu di pertimbangkan bukan?.. 🙂

Untuk melihat lebih detil tentang urusan tiket ini,Anda bisa mempelajarinya di situs bisnis tiket pesawat ini ,  dan Anda bisa bertanya kepada pengelolah website tersebut. Terima kasih atas kunjungan Anda. =>>

Tag: , , , , , , , , , , ,

2 Tanggapan to “Melihat Prospek Penjualan Tiket Pesawat Secara Online.”

  1. eliabintang Says:

    haduh kl saya jarang naik pesawat.. seringnya naik bis kl keluar kota. huehe

    salam kenal yah!:mrgreen:
    —–
    masih mending toh..lha wong, sayanya jalan kaki kok haha.. salam kenal juga🙂

  2. zulkar Says:

    menurut saya bisnis ini cocok untuk mereka yang sering menggunakan pesawat untuk berpergian,namun bagi mereka yg jarang berpergian dengan pesawat,akan mengeluarkan tenaga yang ekstra untuk mendapatkan income yang di kalkulasikan.
    ——
    Iyah betul mas,memang bagusnya untuk orang yang suka bepergian atau karyawan yang wilayah kerjanya..(keliling) yang selalu menggunakan jasa penerbangan.

Komentar ditutup.


%d blogger menyukai ini: