BuCak (Obrolan Warung Kopi)


dodol tikus

Dodol tikus.

Pada suatu hari dua orang sahabat karib, sedang melakukan perjalanan antar kota. Satunya yang sering disapa Buu (panggilan kakak laki-laki untuk orang Ambon), satunya lagi disapa Cak (teman, panggilan akrab untuk orang Malang).

Dalam perjalanan rupanya si Buu, sudah lapar kemudian Buu mengeluarkan roti, bekal dari rumahnya. Sambil mengeluarkan roti si Buu berpikir ” wah roti ini beisi daging,  si Cak pasti gak mau makan nih, kasihan juga dia, karena penyakit kolesterolnya, dia dilarang keras sama dokter untuk makan daging, tapi saya lapar banget nih, ahh..ntar ajalah dia makan di warung ajalah” Buu membatin, sambil tetap mengeluarkan rotinya.

Sambil makan roti, si Buu iseng menawarkan kepada si Cak yang lagi asyik mengendarai mobil.
Buu: “Cak, ini roti sambil dimakan, lo kan lapar belum sarapan”.
Cak: “Wah..kebetulan lapar nih..”
Buu: “tapi isi roti itu daging loh Cak”.. Buu mengingatkan.
Cak: “payah lo.. sudah tau saya enggak makan daging, pake bawah bekal kayak gituan”.  Cak menjawab kalem sambil tetap fokus
nyetir.
Buu: “yah..udah ntar kita mampir makan di warung aja” jawab si Buu, tak kalah kalemnya.

Si Cak rupanya melirik Si Buu, sambil menelan ludah Cak membatin “sial..gue dicuekin..dah lapar, nyetir lagi.. si gendut malah
enak-enakkan makan roti”.  Si Buu rupanya mengerti kalau temannya gelisah sambil bolak-balik meliriknya. Dengan gayanya yang
cuek si Buu nyeletuk kalem ” makanya penyakit jangan dipelihara”. Dalam hati si Cak tambah sewot aja, sambil nyetir si Cak
nyari akal untuk membalas si gendut.
Cak : ” ngomong-ngomong rotinya buatan istri lo yah? “..
Buu : ” yah..lo kan tau kalo gue sudah lama menduda”..tanpa sadar si Buu menjawab.
Cak : ” makanya yang lain dong yang dipelihara, jangan dodol yang dipelihara”.. Cak menjawab sambil senyum-senyum.
Buu : sambil ketawa ” iyah..iyah lo menang deh..yok ahh..mampir di warung dulu kita ” Buu meminta berhenti dulu, dalam hati
“kena deh gue” pikir Buu sambil senyum-senyum.
Cak :  “yo’i bro..dengan senang hati”.. Cak ketawa-ketawa senang,  sambil mencari parkiran dekat sebuah warung.

Didepan sebuah warung, si Buu menyapa kepada pemilik warung dengan ramahnya “Ibu jualan apa Bu?.. tetapi rupanya si pemilik
warung yang lagi sibuk beres-beres, tidak menyadari dengan kedatangan kedua orang ini.

Cak : sambil berbisik ” bukan gitu cara nyapanya, nih lihat gue”..
Buu : sambil ikut-ikutan ngecilin volume suaranya “yah udah..lo sono, kalo urusan yang beginian kan lo jagonya” lanjut si Buu
sambil nyindir.  Si Cak yang merasa disindir cengar-cengir aja sambil melangkah mendekati warung itu.

Cak:  “Punten Neng..jualan apa toh Neng?” sapa Cak sok akrap sambil mengambil sebotol air kemasan. “Jualan makanan toh Neng?
Cak nyerocos sambil meminum air kemasan ditangannya, tanpa memperhatikan perempuan paru baya pemilik warung tersebut.
Pemilik warung:  ” oalaah..cak..cak di sini cuman jualan aneka macam dodol, enggak jualan makanan”..sapa pemilik warung dengan
ramah.
Cak :  sambil membatin “mampus ternyata ibu ini orang Malang juga”.  “ibuu..ibu..lapar gini kok cuman makan dodol?”.. lanjut
si cak agak memelas.
Pemilik warung:  “yah udah cak, tak bikinin kopi buat sampeyan berdua, biar bisa minum kopi sambil makan dodol, kan lumayan
buat ganjal perut”..si pemilik warung nyerocos sambil berlalu membuatkan kopi.
Cak:  “oalaah nasiib..nasib, lapar..lapar gini kok cuman makan dodol”..
Buu:  yang sedari tadi berdiam diri menimpali  “mampus lo..makan tuh dodol”..
Cak:  “berisik”..

Setelah selesai makan aneka macam dodol plus minum kopi di warung itu, kedua sahabat itu pergi melanjutkan perjalanan sambil
mencari rumah makan.

Buu:  sambil kena jatah nyetir, membuka obralan  ” cak lumayan kan perutnya sudah diganjal?”..
Cak:  “lumayan apaan..mules iyah kalii”.. cak menjawab ketus.
Buu:  “hari ini kok kita apes banget yah”..
Cak:  “kok apes banget sih?”..cak balik bertanya.
Buu:  “ya iyalah..hari ini kan kita jadi korbannya dodol”.. Buu menjawab sambil tertawa terbahak-bahak..
Cak:  yang baru ngeh arah pembicaraan sahabatnya itu, ikut tertawa terbahak-bahak sambil menimpali  “hari ini kita kalah
sama dodol”  hahaha..
Buu:  “dodol yang menang” hahaha..    =>>

@ BuCak (Obrolan Warung Kopi)

Tag: , , , , , , , , , , , ,

4 Tanggapan to “BuCak (Obrolan Warung Kopi)”

  1. 10 Fakta Dunia yang Anda Tidak Tahu…. | Update Blog Terbaru Says:

    […] BuCak (Obrolan Warung Kopi) Pada suatu hari dua orang sahabat karib, sedang melakukan perjalanan antar kota. Satunya yang sering disapa Buu (panggilan kakak laki-laki untuk orang Ambon), satunya lagi disapa Cak (teman, panggilan akrab untuk orang Malang). Dalam perjalanan rupanya si Buu, sudah lapar kemudian Buu mengeluarkan roti, bekal dari rumahnya. Sambil mengeluarkan roti si Buu berpikir ” wah roti […] AKPC_IDS += "12588,";Popularity: unranked [?] […]

  2. somebody Says:

    Nice story.. I believe this is a true story about my friend (I meant you)
    ——-
    Hehe..🙂 thank you 🙂

  3. zulkiflimat Says:

    Assalaamu’alaikum WTH Saudara Farid,

    Mohon maaf jika saya salah faham. Apa saudara reply kepada comment saya di Blog RINDU?. Jika benar, Saudara juga telah mengundang saya untuk berkunjung ke Blog Saudara ini. Terima kasih. Salam kenal & salam persaudaraan.

    Sebagaimana saya katakan, saya bukan seorang Bloger & saya juga jarang sekali melayari Blog. Jika ada kesempatan Saudara boleh berhubung dengan saya melalui email: zbm.badsa@gmail.com

    ——-
    Wa’allaikumsyalam warahmatullah wabarakaatu…
    Saudara tidak salah faham,saya memang mereply comment saudara,terima kasih sudah bersedia berkunjung.Semoga saudara merasa nyaman.Salam Persaudaraan.

  4. yos Says:

    kunjungan pertama nie…
    salam kenal dulu aja ya…
    —–
    makasih sudah berkunjung, salam kenal jg 🙂

Komentar ditutup.


%d blogger menyukai ini: