Prediksi 2011 (Opini Rakyat).


Polemik Politik 2011.

Sebentar lagi tahun 2010 akan pergi meninggalkan kita,tidak banyak perbaikan yang terjadi seperti yang diharapkan Rakyat. Ini disebabkan oleh ulah segelintir elit politik kita,yang masih berusaha mengangkangi penegakkan hukum.Hingga menyebabkan Hukum kita seperti mati suri.

Tidak banyak agenda-agenda hukum yang terselesaikan dengan baik,kepentingan politik masih sangat dominan mempengaruhi,bahkan terlihat dominan mempermainkan hukum.Ini disebabkan kasus-kasus yang mencuat justru disinyalir melibatkan elit politik dilingkaran kekuasaan.Hingga membuat kekuasaan tersandera oleh kepentingan-kepentingan para segelintir elit ini,yang tentu saja sangat bertolak belakang dengan kepentingan Bangsa dan Negara.

Menjadi ironi,ketika kita sebagai Bangsa yang besar harus menyerah dan masuk perangkap segelintir elit politik,yang kebetulan barhasil masuk dilingkaran kekuasan.Negara menjadi seperti tidak berdaya,dan ini akan mempengaruhi kinerja tahun 2011.

Karena perbaikan disegala bidang,termasuk perbaikan hukum dan ekonomi,masih akan terbelenggu dengan kepentingan politik yang justru bertolak belakang dengan perbaikan.Ini sangat jelas terlihat,dan kemelut ini masih akan membayangi tahun 2011 nanti.

Dari sisi ekonomi memang terlihat ada pertumbuhan,tetapi pertumbuhan ini hanya pertumbuhan secara makro.Dan ini disebabkan oleh partisipasi masyarakat dari kalangan pengusaha,serta secara bersamaan akibat dari kucuran dana World Bank yang dialokasikan untuk membantu pertumbuhan ekonomi Asia.Tetapi secara mikro,justru terlihat semakin terpuruk.Padahal mikro ekonomi inilah yang bersentuhan langsung dengan Rakyat,sangat sulit mengatakan bahwa suatu negara bisa makmur kalau ekonomi mikronya tidak jalan.Karena ekonomi mikro inilah yang bersentuhan langsung dengan Rakyat kebanyakan.Sebab secara ekomnomi,Rakyat Indonesia masih didominasi oleh ‘ekonomi menengah kebawah’ bahkan masih lebih besar dari kalangan ekonomi tidak mampu,ini dibuktikan dengan banyaknya Rakyat yang rela bekerja ke luar negeri,sebagai pembantu.

Melihat ini semua,akan sangat mudah melihat pangkal masalahnya.Suka atau tidak,pangkal masalahnya ada di politik. Untuk itu kalau 2011 tidak mau stagnan seperti ini,hanya ada satu cara untuk keluar dari ‘situasi’ ini,yaitu merubah peta politik.

Untuk itu tahun 2011 masih akan didominasi oleh isu-isu politik.Dan wacana pembentukan ‘poros tengah’ justru semakin menguat.Agendanya jelas merubah arah politik dan ini akan bersifat masif,karena akan bersentuhan dengan ekspectasi Rakyat yang sangat besar terhadap perubahan.

Dan Rakyat saat ini sudah sangat melek politik,jadi Rakyat sudah tidak bisa dibohongi lagi secara politik.Bagi Pemerintah dalam hal ini Presiden,hanya ada satu jalan untuk keluar dari situasi sulit ini,yaitu mengusut tuntas kasus centuri dan kasus Gayus,sebab kepercayaan rakyat terhadap pemerintah menjadi hilang karena kasus-kasus ini,selain kasus DIY yang juga belum tuntas.Ini penting untuk dibuktikan oleh pemerintah,untuk mengembalikan kepercayaan Rakyat,karena Rakyat melihat politik pemerintahlah yang menyebabkan situasi sulit ini.

Peta politik 2011 akan berubah,akan terjadi poros yang akan memperjuangkan kepentingan Bangsa dan Negara tanpa bisa ditawar-tawar lagi,di sisi lain berhadapan dengan poros yang memperjuangkan kepentingan politik kelompoknya sendiri,dalam hal ini kepentingan kekuasaan.Tentu saja dengan mudah bisa ditebak,poros mana yang akan eksis.Ini menyebabkan wacana ‘poros’ politik yang digulirkan oleh partai menengah di DPR akan semakin menguat,akan mendapat dukungan partai besar dan dukungan Rakyat secara keseluruhan,dan agendanya bukan hanya sekedar resuffle kabinet lagi.Tetapi keberpihakkan kepada arah politik untuk kepentingan Bangsa dan Negara kedepan.Jadi isu resuffle kabinet menjadi isu yang tidak menarik lagi.Sebab akan tertutup oleh keinginan Rakyat untuk perubahan management puncak Pemerintahan,secara politik.

Untuk itu para politisi diharapkan jangan bermain-main lagi dengan harapan ratusan juta penduduk negeri ini.Karena ditangan para politisilah ratusan juta jiwa penduduk ini dipertaruhkan.Rakyat sangat mengharapkan perbaikan Bangsa dan Negara kedepan.Jadi paradigma lama tentang politik ‘bagi-bagi kekuasaan’ untuk para elit harus segera ditinggalkan.Karena kalau tidak dirubah justru para politisilah yang akan ditinggalkan Rakyat.Dan jangan buat Rakyat menjadi marah,karena merasa terus dipermainkan.Demikian opini rakyat untuk tahun 2011.Selamat Tahun Baru 2011 untuk semua.  =>

Tag: , , , , , , , ,

5 Tanggapan to “Prediksi 2011 (Opini Rakyat).”

  1. anang nurcahyo Says:

    semoga semakin baik aja..
    —-
    amin..

  2. anang nurcahyo Says:

    semoga sepak bola Indonesia akan semakin baik..
    —-
    Iya Insya Allah,amin..

  3. Company profile Says:

    2011 semoga bersih dari korupsi
    —-
    Insya Allah,amin..

  4. Farid Says:

    Agar semua hiruk pikuk politik saat ini, tidak membebani Negara yah impeachment jalan satu-satunya.

    “Seperti kita ketahui, presiden dipilih dengan membawa amanat rakyat. Mengemban tugas untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi segenap warga negara. Namun dalam perjalanannya, ternyata masih ada presiden yang dianggap tidak menjalankan amanat tersebut, sehingga layak mandat dari rakyat tersebut harus diakhiri”.

    Banyak alasan untuk pemakzulan menjadi realistis, Kasus Centuri misalnya,tidak mungkin pengambilan kebijakan atas Centuri tanpa sepengetahuan Presiden. Trus Kasus DIY yang sudah merupakan pelanggaran konstitusi dan UUD 1945. Terus masalah korupsi yang belum juga tuntas.Ini menyebabkan ketidak percayaan rakyat terhadap pemerintah.

    Untuk perbaikan Indonesia kedepan, kita tidak mungkin harus membiarkan siatuasi politik negara berlarut-larut seperti ini. Jadi yah pemakzulan menjadi jalan satu-satunya. Insya Allah, semuanya berjalan aman dan terkendali.

  5. facebook layouts Says:

    thnx bro

    yeah..you welcome,Jim..🙂

Komentar ditutup.


%d blogger menyukai ini: