Rakyat Menuntut (Opini).


Dgn Pak Beye, akan makmurkah kita?

# Atasi kepadatan penduduk Jakarta (urgent),pendapat banyak orang bahwa Jakarta akan tenggelam kalau tidak segera di atasi sangat realistis,mengingat beban Jakarta saat ini.

# Lindungi anak-anak jalanan,anak-anak yatim piatu yang tersebar di negeri ini, atasi perdagangan manusia yang terjadi dewasa ini (trafficking).

# Atasi krisis pangan jangka panjang, sehubungan dengan Vietnam dan Thailand yang sudah mulai membatasi eksport hasil industri pangan mereka, dibawah efek global warming.

# Urus masyarakat ex Timur-Timur, karena mereka warga negara Indonesia.

# Atasi kesenjangan sosial ekonomi,dari Aceh sampai Papua,dari Timur sampai Miangas.

# Cari jalan keluar terbaik,bagi OPM di Papua dan RMS di Belanda.

# Tekan penggunaan sumber daya alam berlebihan,gali sumber-sumber non-migas.

# Cari solusi terbaik untuk pemetaan batas Negara,terutama yang berbatasan dengan Malaysia.

# Pulangkan segera TKI/TKW bermasalah diluar Negeri.

# Sederhanakan fungsi birokrasi di pemerintahan pusat sampai daerah-daerah, sederhana tapi terkontrol.

# Maksimalkan pendapatan Negara dari sektor pajak tanpa losses.

# Kembalikan kepercayaan Rakyat kepada penegakkan hukum,yang adil dan transparan.

# Galakkan peran Lingkungan Hidup dalam tindakan nyata,guna menanggapi permintaan PBB atas Perubahan Iklim Dunia.

# Beri ruang kebebasan beragama di tanah air secara proporsional dan sesuai kebutuhan, agar tidak saling bersinggungan satu sama lain.

# Carikan jalan keluar bagi warga masyarakat ex Ahmadia.

# Kembalikan fungsi Politik dan Hankam ke jalur yang semestinya, sesuai Pancasila dan UUD 1945.

# Selesaikan persoalan-persoalan yang kini sudah muncul, seperti kasus korupsi, markup, suap-menyuap.Kasus skandal Bank Centuri, kasus DIY dsb.

Lakukan semua PR (setup) ini, dengan serentak karena semuanya sudah urgent.Jangan jawab dengan jawaban klise bahwa,”perbaikan ini tidak semudah membalikkan telapak tangan”. Bukan jawaban ini yang dibutuhkan Rakyat, Sebab Rakyat tahu bahwa pemerintahan anda sudah berjalan selama 6 tahun.

Pertanyaan besar untuk kendaraan politiknya Pak Beye, APAKAH SEMUA INI BISA SELESAI DENGAN PENDEKATAN POLITIK PENCITRAAN?..dengan PENDEKATAN POLITIK yang dekat dengan ketidak jujuran,seperti yang di ungkapkan Pak Mubarok?..

Negara ini bukan mainan Bung! jadi kalau tidak sanggup lebih baik mundur!.Demikian kurang dan lebihnya oret-oretan ini,kalau ada kesalahan semoga bisa dimaafkan,dan semoga bermanfaat. ==>

Tag: , , , , , ,

5 Tanggapan to “Rakyat Menuntut (Opini).”

  1. Devo Avidianto P Says:

    makasih nih infonya ya Kawan
    salam kenal๐Ÿ™‚
    —-
    iyah sama-sama mas, terima kasih sudah berkunjung๐Ÿ™‚

  2. anang nurcahyo Says:

    mantab, pemerintah memang perlu dikritisi
    —–๐Ÿ™‚ kritik merupakan lawan dari politik “pencitraan”. Jadi semakin pemerintah membangun cintra, maka kritik juga semakin diperlukan. Agar demokrasi kita tumbuh semakin positif, dan tentunya Rakyat juga tidak dirugikan dengan informasi Pemerintah yang hanya ‘sedap dipandang’ tapi ‘eneg’ ketika ditelan.

  3. Farid Says:

    Atas izin Allah, sesungguhnya semua oret-oretan diatas bisa dilakukan secara serentak, dengan menggunakan metode satu kebijakan akan menyelesaikan beberapa masalah,meski pencapaian dateline masing-masing persoalan tidak akan sama, bahkan ‘diantaranya’ perlu beberapa periode pergantian pemerintahan.

  4. Farid Says:

    Wacana Pemerintah memperluas Jakarta sampai ke Sukabumi dan Cirebon, bukan solusi yang tepat.Bahkan memindahkannya ke Jonggol, justru hanya akan mendatangkan masalah baru.

    Sebab kalau ini dilakukan akan membuat daerah resapan air seperti Bogor dan Sukabumi,juga Jonggol (Cianjur) justru akan rusak, bahkan akan berubah menjadi ‘hutan’ beton. Artinya akan semakin membuat Jakarta terendam banjir, mungkin Jakarta akan terjadi banjir setiap hari, sebab Bogor yang dikenal dengan kota hujan, akan mengirim banjir setiap terjadi hujan.

    Jadi hmm.. sebaiknya Presiden MUNDUR saja, karena beliau masih melihat diri beliau dan kendaraan poilitik beliau sangat hebat, hingga beliau masih mempertahankan pendirian beliau, padahal menyelesaikan persoalan ini tidak cukup hanya dilakukan seorang diri.Beliau terlihat hanya mementingkan diri sendiri (kekuasaan), tanpa memperhitungkan akibatnya.Pernyataan beliau atas ketidak naikan gaji beliau, apapun alasannya justru menjadi pembuktian bahwa beliau hanya memikirkan diri beliau saja. Susah negara ini bisa maju kalau berharap dari pemimpin yang tidak ikhlas, ketidak ikhlasan dan ketakutan untuk bersaing sehat, tidak mau memberi ruang ke lawan politik justru membuat beliau menjadi tampak tidak berwibawa. Dan ini membuat orang2 yang justru ‘tidak dibayar’ (tidak di gaji) jadi malas membantu beliau meski hanya dalam bentuk masukan. Karena beliau hanya mementingkan diri beliau sendiri, alih-alih berempati dengan kita, bahkan memikirkan Rakyat saja terlihat pamri.

    Tokoh-tokoh partai demokrat di DPR, sama sekali tidak mewakili Rakyat.Bayangkan di ruang sidang Dewan Perwakilan Rakyat sekalipun,mereka justru dengan pongahnya membela kepentingan kekuasaan Pemerintah dan partainya, alih-alih memikirkan Rakyat yang harusnya mereka wakili. Dan komentar pak Beny K Harman, tentang pernyataan Pak BHD,meski di ralat sendiri justru menunjukan kapasitas Pak Beny sebagai pemimpin.Bagaimanapun pernyataan itu sudah mengusik publik,terlebih institusi Polri, pertanyaannya sekarang apa yang bisa kita harapkan dari pemimpin-pemimpin seperti itu?.. Astagfirulah hal adzim,kalau bukan untuk kepentingan Bangsa, sebetulnya sudah malas bicara yang beginian..

  5. NRD Group Says:

    Blog yang BAGUS, semoga dapat berbagi kebaikan dengan berbagi inspirasi…

    Semoga SELALU SEMANGAT meraih CITA-CITAnya dan selalu SEMANGAT dalam BERIBADAH…

    Kalau ada yang membutuhkan bantuan segala tentang Jas, Busana Kantor, atau segala tentang Pakaian silahkan kunjungi -www.grosirjaskerja.wordpress.com-
    semoga selalu lebih baik selalu.
    -www.grosirjaskerja.wordpress.com-
    —–
    ya..ya makasih…๐Ÿ™‚ dagangannya gak pasang banner ‘koin for mr president?’ gak seru jadinya deh๐Ÿ˜€

Komentar ditutup.


%d blogger menyukai ini: