Era Technology Informasi, good bye “basa-basi”.


Mr Gagap🙂

“Selamat tinggal basa-basi, selamat datang kejujuran”, ini adalah slogan yang tepat di era teknologi informasi ini.

Di zaman teknologi informasi, orang-orang yang gaptek seperti saya🙂 akan terkesan lucu, lugu dan menggemaskan😀 tidak perlu jauh-jauh melihat ini, lihatlah situasi politik saat ini di negeri ini, mohon maaf kalau boleh dibilang gaya politik ini masih merupakan “stylenya” zaman baheula, indikasinya masih penuh intrik, penuh dendam kesumat, ketidak jujuran, penuh basa-basi, dan tujuannya sangat sempit yaitu KEKUASAAN, para pelakunya masih saja “tidak sadar” kalau zaman terus berubah, dan perubahan akan menggilas apapun dan siapapun, tidak perduli dengan politisi sekaliber Muamar Khadafi. Semuanya akan tergilas oleh perubahan.

Teknologi informasi adalah turunan dari era teknologi industri, yang kemudian menurunkan teknologi komputer, nah teknologi komputer inilah yang kemudian menelorkan teknologi informasi. Ketika bicara komputer sebagai komponen teknologi informasi, maka itu artinya selamat tinggal basa-basi. Karena komputer tidak mengenal basa-basi, contoh konkritnya adalah fenomena wikileaks,video lipsing you tube yang belakangan menghangat, termasuk mall/buku online (website, blog dsb) belum lagi jejaring sosial (social network)  FB, Twiter dsb..

Melihat perkembangan teknologi informasi ini, maka saya tidak heran kalau pelaku-pelaku politik sisa jaman baheula di negeri ini seperti tergagap-gagap🙂 selamat tinggal basa-basi , jadi ketika misalnya, perubahan meminta President Muamar Khadafi mundur dari jabatannya, itu berarti bukan permintaan basa-basi, dan lihat saja tindakan “bukan basa-basi ini”, Nato! silahkan bombardir istananya Muamar Khadafi. Tunjukan kalau perubahan bukan basa-basi. Masyarakat Dunia sudah jenuh dengan politik “haus kekuasaan” dan “basa-basi”.

Contoh berkarakter “bukan basa-basi” di negeri ini, seperti yang ditunjukan sineas muda berbakat Hanung Bramantyo, meski bukan dari kalangan politisi tetapi dia menunjukan bagaimana seharusnya berkata dan bertindak pada zaman teknologi informasi ini. Saya tidak melihat Hanung Bramantyo dari sisi “benar atau salah”, tetapi saya melihat dari keteguhan (konsistensi) dia mempertahankan pendapat-pendapatnya, dan keberanian dia mengakui kesalahannya kalau dia salah. Dia salah satu tipikal orang yang akan eksis di zaman teknologi informasi. Terlepas dari apapun kontroversi yang dibuatnya.

Melihat kegagapan politik di era teknologi informasi di negeri ini  akhir-akhir ini, sebetulnya ada tips atau strategi untuk menghadapinya, agar politik dalam hal ini (politik penguasa) tidak dipermainkan oleh arus politik era teknologi informasi, tetapi (mohon maaf) ilmu ini tidak gratis, karena semua kita tahu, bahwa biaya pendidikan di negeri ini sangat mahal.

Jadi di era teknologi informasi ini, selamat tinggal “pembohongan” (basa-basi) dan selamat datang KEJUJURAN, kita semua sangat haus akan kejujuran, dan tindakan nyata yang bukan basa-basi.  =>

Tag: , , , , , , , , , , ,

Satu Tanggapan to “Era Technology Informasi, good bye “basa-basi”.”

  1. MS.Musthafa Wijaya Says:

    KAmi BENCI DAN MUAK dengan kebohongan,basa basi serta kemunafikan, selama ini generasi aktifis hanya melakukan kritik dan oposisi di saat dirinya belum mendapatkan kekuasaan, namun begitu kekuasaan telah ada di tangannnya maka sikap kritis dan oposisinya pada kekuasaan berubah menjadi rekanan kekuasaan untuk bersma sama mengerogoti negara dan rakyatnya, bahkan yang sangat kami kutuk adalah aktifis yang saat orde baru berkuasa dirinnya jadi barisan depan dalam mecuri harta negara kini di saat fasca reformasi dirinya tak lagi mendapatkan tempat kekuasaan dia berubah menjadi pandekar gila dan nakal, ITU DIA BEGUNDAL POLITISI BUSUK seperti DIN SYAMSUDIN, SURYA PALOH DAN FUAD BAWAJIR) Mari kita jadi generasi Patriot yang sejati yang selalu komitmen peduli pada ibu pertiwi. (Musthafa Wijaya Direktur MI’RAZ INSTITUTE)

Komentar ditutup.


%d blogger menyukai ini: