Waspadai Pergerakan NII.


Waspadai NII.

Islam adalah agama yang menggunakan pemahaman akal (rasio), itulah sebabnya (wallahu’alam) Iqra menjadi ayat yang pertama kali diturunkan Allah, Iqra yang berarti “bacalah”.

Bacalah yang bermakna filosofis, pelajari, teliti, dipahami, dimengerti dsb.. Islam bukan dogma, “bacalah” berarti juga penekanan penggunaan akal pikiran jadi bukan menggunakan “rasa” atau “selera”.

Itulah sebabnya dalam penelitian Prof Dr Maurice Buchaille dari Perancis, beliau mendapat kesimpulan bahwa Islam dan sains tidak bisa dipisahkan. Banyak hal-hal yang tidak bisa dipecahkan oleh sains (ilmu pengetahuan), tetapi jawabannya bisa ditemukan dalam Al-Qur’an. Beberapa contoh diantaranya adalah penelitian beliau tentang “Pertemuan antara air laut  asin dan air tawar di laut merah” terus penelitian (pembedahan) mummi Fir’aun. Prof Dr Maurice Buchaille mendapati kesimpulan bahwa Al-Qur’an sangat bersinergi dengan ilmu pengetahuan.

Nah bagaimana hubungannya dengan NII?..menurut saya (melalui penelusuran teman-teman wartawan) bahwa NII ini sangat tidak masuk akal. Jadi sangat tidak Islami, mereka menggunakan dogma tanpa memberi ruang berpikir. Mereka hanya mampu mempengaruhi orang-orang yang jiwanya sedang labil. NII itu tak lebih hanya untuk kepentingan ‘duit’ para petingginya, jadi jelas mereka sudah keluar dari Islam. Untuk itu berhati-hatilah kita semua terutama “para blogger” belakangan mereka di ketahui menggunakan metode hipnotis, untuk mempengaruhi calon mangsanya, dan mereka melek internet bahkan bisa jadi mereka ada disekitar kita, sebagai blogger. Mereka jago menggunakan dalil-dalil Al-Qur’an, padahal di internet sudah merebak software Al-Qur’an online yang bisa di down load oleh siapa saja.Ketika bicara software komputer tentu saja siapapun bisa melakukannya, yang perlu diketahui kan hanya keywordnya jadi apapun informasi yang di cari pasti jawabannya akan ditemukan dengan cepat.Jadi di internet kita jangan cepat terkesima dengan kehebatan seseorang dengan penggunaan dalil-dalil Al-Qur’an, karena bisa jadi dibantu oleh penggunaan software Al-Qur’an itu tadi.

Saat ini pergerakan NII sangat menghawatirkan dan pergerakan perekrutannya bertambah cepat melalui jejaring sosial, karena itu kita semua harus waspada. NII bisa dikategorikan sebagai teroris, karena dia hanya berusaha membuat keresahan, harusnya yang memerangi ini menjadi tanggung jawab Negara, tetapi para pembesar kita justru hanya sibuk dengan pencitraan. Jadi yah.. kita harus menumbuhkan kesadaran kita sendiri, mulai dari diri saya dan Anda tentu saja. Karena sebagai masyarakat di Negeri ini kita tidak bisa mengandalkan siapa-siapa lagi, kita harus membenahi diri kita sendiri, Negara terlihat seperti membelakangi kita.Padahal ini justru menjadi lahan subur bagi pergerakan paham-paham seperti NII ini. Sebagai masyarakat mari kita berlindung kepada Allah, dan biasakanlah berzikir (minimal) Allah..Allah..Allah,agar pikiran kita tidak kosong,hindari pengkultusan individu, jika menemukan orang yang selalu mengkultuskan orang lain, ini menjadi salah satu indikasi syirik, sebab itu berarti percaya kepada selain Allah. Dan semoga Allah selalu memberikan cahaya kebenaran hakiki dibalik kebenaran-kebenaran instant disekeliling kita. Amin.. mari kita lawan NII secara bersama-sama. ==>

Tag: , , , , , , , , , , , , , , ,

2 Tanggapan to “Waspadai Pergerakan NII.”

  1. Farid Hs Says:

    “Selamat Merayakan Hari Raya Paskah, bagi Anda yang merayakannya”. Semoga Kemakmuran, Kedamaian, Keadilan akan menyelimuti Negeri yang sama-sama kita cintai ini. Percayalah cinta dan kasih, mampu membuat “penguasa” yang zalim dan plin plan “seperti saat ini” tidak lama lagi akan terjungkal. Karena sesungguhnya sikap penguasa seperti inilah yang membuat “benih” kekerasan di negeri ini semakin merebak.

  2. renungan Says:

    adalagi modus kejahatan dengan dalih agama..
    ironis..
    —-
    iya sangat ironis, agama hanya di buat tameng untuk tujuan kejahatan, bahkan tujuan politik, ada juga kenyataan dilapangan menunjukan (mohon maaf) meski hanya sedikit tetapi ada saudari2 kita yang muslimah munggunakan jilbab hanya sebagai tameng untuk menutupi kedok yang sebenarnya (dan ini sering digunakan oleh para phobia Islam untuk menjatuhkan kita).. naudzubilah himinzalik.. seharusnya ini tidak hanya menjadi keprihatinan kita, tetapi sudah seharusnya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk melawan kemunduran moralitas ini, Islam tidak butuh kwantitas yang dibutuhkan Islam adalah “Kwalitas”.

    NII sudah sudah menghalalkan segalah cara untuk mencapai tujuannya, jelas ini sudah bertentangan dengan ajaran Islam, kita harus menggandeng tangan ex NII yang sudah insyaf untuk membongkar jaringan ini, dan para petingginya sudah seharusnya ditangkap, dan diberikan kesempatan mengungkapkan argumentasi2 mereka, jika terbukti bersalah jebloskan kepenjara, sebab selain sudah menyalahi ajaran Islam, mereka juga sudah menyalahi konstitusi.

    Makasih Mas, atas tausiyah-tausiyahnya yang menyejukan.

Komentar ditutup.


%d blogger menyukai ini: