Green LifeStyle Untuk Hari & Bulan “Gerakan Menanam Nasional”.


greenjktPemerintah (Presiden S.B.Y beserta Jajarannya) mencanangkan,28 November 2008 sebagai Hari Gerakan Menanam dan Desember sebagai Bulan Menanam Nasional.Usaha Pemerintah menciptakan Gaya Hidup Hijau ini semestinya mendapat dukungan kita semua,terlebih di perkotaan yang daerah resapan airnya sudah sangat sedikit.Usaha ini mungkin salah satu cara untuk mencegah efek pemanasan global,mencegah polusi udara atau mencegah terjadinya banjir dikala musim hujan tiba.Langkah ini harusnya diikuti serentak diseluruh Indonesia.Terutama daerah-daerah yang hutannya mulai gundul,ini berbahaya kalau tidak segera dicegah dan diadakan penghijauan kembali.

Mengutip seruan President Amerika terpilih Barack Obama (Anak Menteng) “Mari sama-sama kita ciptakan Dunia yang lebih Baik dari sekarang,untuk Anak Cucu Kita”.Ya untuk Anak Cucu kita,seruan ini sejalan dengan Statement Pemimpin Besar Dunia Rasulullah S.A.W (Syalam dan Takzim ditujukan kapada Beliau beserta Keluarga dan Syahabat Beliau),statement Nabi S.A.W ini kurang lebih berbunyi seperti ini “Jika seandainya engkau tahu besok dunia akan kiamat,tetapi ditanganmu masih ada sebutir biji kurma,maka tanamlah biji kurma itu”.Dalam riwayat lain Nabi S.A.W pernah bersabda “Tanamlah pohon,karena ini merupakan ladang amal jariah bagimu”.Maksudnya setelah pohon itu berbuah (masih atau sepeninggal kita) siapapun yang memakan buah pohon yang kita tanam,baik hewan atau pencuri sekalipun kita tetap mendapat ganjaran pahala darinya.(Bagi Para Ahli Agama,mohon hadist ini dibetulkan jika sekiranya salah,dengan segala kerendahan hati saya sampaikan bahwa saya sendiri tidak tahu persis apa hadits ini sahi atau tidak).

Green LifeStyle sudah selayaknya menjadi gaya kita,mulai dari individu (diri kita dan keluarga kita) tentunya,karena kita tidak bisa hanya sekedar berpangku tangan dan bertanya siapa yang harus memulai?..jadi ada baiknya usaha Pemerintah ini kita dukung bersama,mulai dari diri saya dan Anda tentunya,tidak peduli sekecil apapun tindakan kita,yang terpenting kita harus segera memulai hari ini juga.Action..!

Untuk ikut meng-sukseskan Hari Gerakan Menanam Nasional ini,disini sengaja saya tampilkan beberpa photo yang berhubungan dengan Green LifeStyle yang saya ambil(gambar) di Jakarta :

greenmonas

greenjakarta011

greenjakarta02

greenjakarta03

Nah kalau yang dibawah ini,photo tanaman hasil kreasi pribadi:

Keterangan gambar:

# 1.Pohon bonsai kelapa tumbuh diatas patung kuda (masih percobaan/hasilnya belum sesuai harapan) :

green04

green05

green06

# 2.Kris Papua (sejenis keladi) Semoga tanaman hutan “asli Papua” ini,segera dipatenkan (mohon Pemerintah daerah Papua,segera bertindak) sebelum di klaim pihak asing.(Sekedar info,tanaman ini sudah ada yang ke LN/sumber info,masyarakat Papua).

green02

krispapua01

krispapua02

# 3.Bonsai “pohon dollar” (Nama ini didapat dari pemilik sebelumnya di Bojonegoro,Jatim).

green03

# 4.Kreasi yang lain.

green01

Ayo..Menanam!..bersama kita Bisa!..kembali ke hal depan?..

Bandung,26 November 2008 @ Green LifeStyle Untuk Hari & Bulan “Gerakan Menanam Nasional”.

2 Tanggapan to “Green LifeStyle Untuk Hari & Bulan “Gerakan Menanam Nasional”.”

  1. Andy S. Says:

    I agree with you totally on this issue and enjoyed perusing your thoughts here in your blog. I have bookmarked your blog and look forward to coming back for more.

  2. barron thomas Says:

    Have you ever thought about publishing an e-book or guest authoring on other blogs? I have a blog based on the same subjects you discuss and would love to have you share some stories/information. I know my readers would appreciate your work. If you’re even remotely interested, feel free to shoot me an e mail.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: