Perempuan Pake Kondom?..Konon di Merauke Penderita Hiv/Aids Sembuh.


Setiap perempuan di Malaysia didesak agar melengkapi diri dengan kondom untuk melindungi diri dari HIV, virus yang mengakibatkan AIDS. “Ini bukan untuk merendahkan martabat mereka tetapi untuk melindungi mereka. Perempuan adalah orang pertama yang tereksploitasi oleh pasangan mereka yang positip terkena HIV,” kata Deputi Menteri Kesehatan Malaysia Abdul Latiff Ahmad.

Pada tahun 2007, 745 perempuan Malaysia terindentifikasi mengidap HIV dan 193 perempuan lainnya didiagnosa mengidap AIDS. Hampir 81.000 warga Malaysia mengidap HIV. Kurang dari 10 persen dari pengidap HIV diantaranya adalah perempuan, namun jumlah tersebut cenderung terus meningkat.

Presiden Dewan AIDS Malaysia Adeeba Kamarulzaman menerangkan, selain pekerja seks komersil, banyak perempuan yang terjangkit HIV adalah ibu rumah tangga yang terinfeksi karena tidak mengetahui suami mereka mengidap virus tersebut. “Bukan karena warga tidak mengetahui fungsi kondom dalam melindungi diri dari AIDS. Tetapi, ada beberapa pria yang tidak perduli untuk mengambil langkah pencegahan penularan, walaupun mereka menyadari telah terjangkit HIV,” kata Adeeba Kamarulzaman.

Seperempat abad sejak virus penyebab AIDS ditemukan, upaya para ilmuwan di dunia menciptakan vaksin yang mampu mengatasi penyakit mematikan itu masih jauh dari harapan. Padahal, biaya yang dikeluarkan secara global untuk melakukan berbagai riset dan penelitian tidak sedikit jumlahnya.

Kenyataan ini membuat komunitas para ilmuwan dan peneliti HIV (Human Immunodeficiency Virus) merasa putus asa. Pukulan besar pernah mereka dapatkan pada September lalu ketika hasil uji klinis terhadap kandidat vaksin HIV paling menjanjikan justru menunjukkan hasil mengecewakan dan berujung pada kegagalan.

Sumber:Kompas.com Terbit tgl 1 Juni & tgl 18 Mei 2008.

Mohon maaf,halaman ini sudah di edit.Semoga bermanfaat,terima kasih atas kunjungan Anda.

Lagian kalau melihat pernyataan yg saya kutip dari Kompas ini:
“Hampir satu miliar dollar AS biaya yang dihabiskan secara global untuk penelitian HIV/AIDS setiap tahunnya, dan kenyataan yang harus disadari bahwa sekarang ini belum ada kandidat vaksin HIV yang menjanjikan,” ungkap Profesor Bruce Walker, Direktur Pusat Penelitian AIDS di Harvard Medical School dalam artikelnya yang dimuat dalam jurnal Science edisi 9 Mei.

Biaya yang keluar untuk penelitian ini tidak sedikit kan?..

Didorong oleh rasa prihatin melihat banyaknya jumlah penderita di Malaysia,apalagi diantara penderita banyak ibu-ibu yang tidak berdosa,serta ingin tau dan ingin membuktikan produk ini “apa benar” bisa menyembuhkan Hiv/Aids.Tapi masalahnya butuh penderita untuk membuktikannya.Semoga bisa memberi harapan kepada penderita maupun bagi pemerhati Aids.Dan yang terpenting tetap berdo’a kepada yang Maha Kuasa,olahraga teratur,dan tetap berpikir posif bahwa sakit Anda akan sembuh.Semoga.Back…….

Jakarta,2 Juni 2008.

Satu Tanggapan to “Perempuan Pake Kondom?..Konon di Merauke Penderita Hiv/Aids Sembuh.”

  1. kolberg hotel baltyk Says:

    Oh my goodness! an amazing article dude. Thanks Nonetheless I am experiencing subject with ur rss . Don’t know why Unable to subscribe to it. Is there anybody getting similar rss drawback? Anyone who is aware of kindly respond. Thnkx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: