Sportiveness.


Sportif :)

Sportif🙂

Kata sportifitas yang menunjukan sikap yang sportif, biasanya sering digunakan dalam dunia olahraga. Yang mungkin kalau diartikan dalam bahasa Indonesia berarti sikap yang menunjukan kebaikan atau penerimaan seseorang (atau sekumpulan orang) dalam menyikapi setiap kemungkinan yang terjadi, dalam satu persoalan yang biasanya selalu berhubungan dengan kompetisi, atau kepastian sikap seseorang dalam hubungannya dengan situasi yang belum pasti.

Kepastian disini tentu saja, kepastian yang diukur dari sisi kemapuan manusia. Sebab pasti yang sesungguhnya hanyala milik Yang Maha Pasti yaitu Allah S.W.T.

Sportif bisa berarti sikap atau karakter seseorang, kalau dalam karakter seseorang bisa dijumpai sikap sportif biasanya akan memberi kenyamanan bagi orang lain yang menjalin komunikasi atau hubungan dengan orang tersebut. Artinya pembicaraan orang tersebut dapat dipegang (diandalkan). Untuk melihat seseorang sportif atau tidak biasanya dilihat dari kesesuaian perkataan dan tindakan orang tersebut.

Dan membaca pikiran seseorang biasanya akan terlihat (atau terbaca) dari apa yang sering dibicarakan orang tersebut. Semakin sering orang tersebut membicarakan satu hal, menunjukan minat atau ketertarikannya terhadap hal tersebut.

Misalnya, semakin sering seseorang membicarakan tentang pekerjaan atau karir menunjukan bahwa orang ini lebih tertarik dengan dunia kerja, artinya orang seperti ini punya mental pekerja yang baik, dan kalau berbicara dengan orang seperti ini sebaiknya jangan dipancing dengan pembicaraan yang bersifat kerja ekspansif atau pekerjaan yang beresiko. Sebab biasanya orang seperti ini akan mengelak atau malahan tidak tertarik, ini tentu saja akan menjadikan pembicaraan menjadi tidak menarik.

Untuk melihat apakah orang tersebut sportif atau tidak, bisa dilihat dari tindakan-tindakan yang dilakukannya dikonfrontir dengan pernyataan-pernyataan (atau perkataan-perkataan) sebelumnya.Semakin sering orang tersebut melakukan tindakan yang berlawanan atau berlainan dengan perkataannya sendiri menunjukan bahwa orang tersebut tidak sportif dengan perkataannya sendiri. Saran saya, sebaiknya hindari membuat perjanjian-perjanjian atau kerja sama dengan orang seperti ini. Karena hampir bisa dipastikan hanya kekecewaan demi kekecewaan yang akan diperoleh dari orang-orang seperti ini.

Dalam konteks pemilihan seperti sekarang, sebetulnya sangat jelas terlihat tokoh-tokoh atau partai yang layak dipilih. Sebab semakin sering satu partai mempertontonkan drama politiknya akan semakin jelas terlihat kelebihan dan kekurangannya. Dan akan semakin jelas pula terlihat keinginan para tokoh atau partai tersebut.

Sebetulnya, koalisi besar dalam Pilpres yang akan datang tidak akan berbengaruh terhadap perolehan suara partai-partai tersebut. Sebab yang menentukan koalisi, hanya terbatas pada elit-elit partai tersebut.Tetapi yang menentukan terpilih atau tidaknya masih tetap ditangan rakyat sebagai pemilih.

Pengaruhnya mungkin di tingkat legislatif nantinya, kalau melihat model politik yang seperti sekarang. Kemungkinan cara-cara lama di legislatif masih tetap akan terulang, lobby-lobby politik (tidak sehat) masih sulit dihindari. Dan harapan menyatukan tekad untuk membangun Bangsa yang lebih baik kedepan terlihat seperti masih terkesampingkan.

Sepertinya memang sportifitas masih jauh dari harapan. Yang terlihat jusru ketidak siapan untuk kalah dalam Pilpres yang akan datang. Wallahualam bisyawab.  🙂

back to top? >>

5 Tanggapan to “Sportiveness.”

  1. jocuri-impuscaturi.ro Says:

    Hey, Thanks a lot for this fantastic post! I have to bookmark Sportiveness. BootCamp Community.. Many thanks.

  2. inkasso kostenlos Says:

    I’d need to verify with you here. Which isn’t something I usually do! I take pleasure in studying a put up that may make people think. Additionally, thanks for permitting me to comment!

  3. best diet Says:

    You made some decent factors there. I looked on the web for the difficulty and located most people will associate with along with your website.

  4. best selling historical romance novels Says:

    I simply couldn’t leave your web site before suggesting that I extremely loved the standard info a person provide on your visitors? Is gonna be again incessantly in order to check out new posts

  5. Andy S. Says:

    I concur with you absolutely on this issue and enjoyed going over your ideas here in Sportiveness. BootCamp Community.. I have bookmarked your blog and anticipate to visiting again for more.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: